Pages

Kamis, 27 Februari 2014

Sinopsis Rantau 1 Muara


ini adalah novel ketiga A Fuadi yang juga sangat menginspirasi, ini juga novel yang berhasil saya katamkan novelnya sangat bagus wajib baca deh. ini sinopsisnya silahkan baca :)


Sinopsis Rantau 1 Muara

http://nestywahyuindriyawati.files.wordpress.com/2013/03/r1m.jpg
Judul
: Rantau 1 Muara
Penulis
: Ahmad Fuadi
Penerbit
: GramediaPustakaUtama
Terbit
: 27 Mei 2013
Tebal
: 408 Halaman
Harga
: Rp 75.000,00

Alif merasa berdiri di pucuk dunia. Bagaimana tidak? Dia telah mengelilingi separuh dunia, tulisannya tersebar di banyak media, dan diwisuda dengan nilai terbaik. Dia yakin perusahaan-perusahaan akan berlomba-lomba merekrutnya.
Namun Alif lulus di saat yang salah. Akhir 90-an, krisis ekonomi mencekik Indonesia dan negara bergolak di masa reformasi. Satu per satu, surat penolakan kerja sampai di pintunya. Kepercayaan dirinya goyah, bagaimana dia bisa menggapai impiannya?
Secercah harapan muncul ketika Alif  diterima menjadi wartawan di sebuah majalah terkenal yaitu Derap. Di Derap Alif masih merasa bimbang apakah ini adalah profesi yang pas dengan kemampuanya dia masih meragukan kemampuannya selain itu Alif juga merasa gaji di derap kurang untuk di bagi-bagi ke Amak dan untuk kehidupannya di Jakarta Di sana, hatinya tertambat pada seorang gadis yang dulu pernah dia curigai”apakah alif pernah bertemu dengan wanita itu” ternyata setelah wanita itu diterima di derap Alif pun memberanikan diri untuk mengajak wanita itu berkenalan ternyata wanita itu Dinara namanya setelah lama bertanya-tanya ternyata Alif tau bahwa Dinara adalah teman Raisa yang di ajak raisa saat keberangkatan mereka ke Kanada. Setrelah mengenal satu sama lain dan sering liputan bersama berjuang memburu berita timbul benih-benih cinta di hati Alif yang tak berani dia ungkapkan dan di tak tau harus Ke mana arah hubungan mereka? Dari Jakarta, terbuka cakrawala baru. Alif meraih beasiswa Fulbraight ke Washington DC,di sana Alif mulai mempunyai niat untuk bilang ke Dinara kalu dia ingin mempersunting dinara di mana waktunya tiba Alif bilang ingin menikahi Dinara, Dinara pun menerima Alif dan mantap untuk di nikah.i alif. Beberapa bulan kemudian setelah Alif ujian Alif pun pulang untuk menikah.i Dinara setelah hari bahagia itu Dinara pun di boyong ke Wasington DC,di sana Alif bekerja sekuat mungkin untuk menghidup.i dia dan Dinara, Alif bekerja sebagai penjual ticket bekerja paruh waktu untuk membagi waktu dengan kuliahnya. Alif sangat bahagia mempunyai dinara dia tak menyangka akan seindah ini hidup dengan Dinara. Mereka berdua bekerja di slah satu media di wasington DC yang membuat Hidup  merekaberkecukupan dan tujuan ingin membantu adik-adik dan Amak pun tercapai.
Life is perfect, sampai terjadi peristiwa 11 September 2001 di World Trade Center, New York, yang menggoyahkan jiwanya. Kenapa orang dekatnya harus hilang? Alif dipaksa memikirkan ulang misi hidupnya. Dari mana dia bermula dan ke mana dia akhirnya akan bermuara?
Mantra ketiga “man saara ala darbi washala” (siapa yang berjalan di jalannya akan sampai di tujuan) menuntun perjalanan pencarian misi hidup Alif. Hidup hakikatnya adalah perantauan.
Komentar :
Rantau 1 Muara bercerita tentang konsistensi untuk terus berkayuh menuju tujuan, tentang pencarian belahan jiwa, dan menemukan tempat bermuara. Muara segala muara. Disini juga sangat inspiratif ceritanya untuk mengejar impian besar yang pasti datang jika kita bersungguh-sungguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample text

Tak perlu pisau tajam untuk memotong kayu yang kita butuhkan adalah usaha,upaya dan kerja keras kita untuk memotong kayu sekali pun dengan "Pisau Tumpul"

Followers

Social Icons

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates